Jokowi Sudah Beri Bukti untuk Generasi Milenial dan Mak-mak

Jokowi Sudah Beri Bukti untuk Generasi Milenial dan Mak-mak
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Basarah. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berupaya merebut suara di kalangan milenial termasuk emak-emak untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan partainya sudah memiliki strategi untuk menggaet suara pemilih milenial dan emak-emak tersebut.

“Upaya PDIP untuk meningkatkan elektabilitas di kalangan muda adalah memberikan penjelasan-penjelasan kepada mereka tentang apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” kata Basarah di sela-sela Rakonas dalam Rangka Pemenangan Pileg dan Pilres 2019 di kantor partainya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9).

Basarah menegaskan bahwa tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin tentu berbeda dengan tim lainnya dalam memberikan penjelasan kepada publik atau generasi milenial termasuk pula kalangan emak-emak.
“Kalau kami menjelaskan yang sudah kami kerjakan, bukan yang mau kami kerjakan," ungkap Basarah.

Wakil ketua MPR itu mengatakan salah satu yang akan dijelaskan kepada generasi milenial maupun emak-emak bahwa yang sudah dikerjakan Jokowi adalah pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai Merauke.

Menurut dia, pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi itu memberikan harapan untuk kepentingan generasi milenial dan emak-emak serta seluruh rakyat Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur oleh Pak Jokowi adalah infrastruktur kehidupan bagi milenial di masa mendatang," katanya.

Dia menjelaskan, secara politik elektoral, prioritas pembangunan infrastuktur dari Sabang sampai Merauke yang dilakukan Jokowi, barangkali kurang menguntungkan. Sebab, diakuinya, pembangunan itu mungkin saja tidak memberikan dampak elektoral jangka pendek.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan berupaya merebut suara di kalangan milenial termasuk emak-emak untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News