Jokowi Tak Ingin Tahun Politik Mengganggu Stabilitas Ekonomi Negara

Jokowi Tak Ingin Tahun Politik Mengganggu Stabilitas Ekonomi Negara
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong seluruh pihak untuk terus menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam memasuki tahun politik 2024.

Jokowi juga mewanti-wanti agar jalannya pesta demokrasi tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) Partai Bulan Bintang (PBB) 2023 di eL-Royal Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, pada Rabu (11/1).

“Jangan sampai kegentingan global ini ada, kemudian kita masuk ke tahun politik kemudian mengguncangkan sisi ekonomi. Mengembalikannya (pertumbuhan ekonomi) itu sangat sulit sekali dalam posisi dunia yang tidak pasti, yang sulit diprediksi, yang sulit dikalkulasi seperti yang kita lihat saat ini,” kata Jokowi.

Presiden menyebutkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal ketiga 2022 kemarin berada pada angka 5,72 persen.

Menurut Jokowi, angka ini masih sangat tinggi.

“Di kuartal ketiga 2022 kemarin masih di angka 5,72 (persen), kuartal keempatnya baru dalam penghitungan. Nanti akhir bulan akan disampaikan berapa (angkanya),” ujarnya.

Pada 2022, eks gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan sejumlah indikator sasaran pembangunan nasional menunjukkan tren yang baik.

Jokowi mewanti-wanti agar jalannya pesta demokrasi tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News