Jokowi Tanyakan Kematian Jamal Khashoggi ke Menlu Arab Saudi

Jokowi Tanyakan Kematian Jamal Khashoggi ke Menlu Arab Saudi
Jamal Khashoggi bersama tunangannya Hatice Cengiz. Foto: Instagram

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10). Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi yang ikut menerima kunjungan Al-Jubeir mengatakan, Presiden Jokowi sempat menanyakan kasus pembunuhan terhadap wartawan Jamal Khashoggi.

“Pesiden juga menyampaikan mengenai kasus yang menimpa Khashoggi. Presiden menyampaikan keprihatinan atas kasus tersebut," kata Menlu Retno usai mendampingi presiden menerima tamu dari Saudi.

Retno menuturkan, Presiden Jokowi mengharapkan investigasi atas kematian jurnalis Arab Saudi yang juga kolumnis di The Washington Post itu membawa titik terang. Menlu Al-Jubeir pun sudah menyampaikan penjelasan soal investigasi kematian Khashoggi kepada Presiden Jokowi.

“Indonesia mengharapkan investigasi yang sedang dilakukan dapat dilakukan dengan transparan dan saksama. Dan sebagaimana diketahui sebelum berangkat ke Indonesia, Menlu Arab Saudi telah menyampaikan statement penjelasan dan penjelasan itu juga yang disampaikan ke presiden," jelas Retno.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menanyakan kasus kematoan wartawan Jamal Khashoggi kepada Menlu Arab Saudi Adel Al-Jubeir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News