Jokowi Titip Pesan buat Gubernur Aceh Sebelum Terbang ke Turki

Jokowi Titip Pesan buat Gubernur Aceh Sebelum Terbang ke Turki
Presiden Joko Widodo bersama gubernur dan wakil gubernur Aceh. Foto: Setpres

jpnn.com, ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mampir di Provinsi Aceh, sebelum melanjutkan perjalanan udara dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, ke Ankara, Turki pada Rabu (5/7).

Kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah yang baru dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Jokowi berharap agar pemerintah setempat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif bagi investasi.

"Tunjukkan bahwa Aceh aman sehingga investor mau berinvestasi di Aceh. Image Aceh tidak aman harus betul-betul dihilangkan," ucap Jokowi, dalam pertemuan di ruang tunggu Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), di Banda Aceh.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada pasangan pemimpin Aceh, setelah dilantik dan diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRA, Rabu pagi.

Presiden juga sempat bertemu dengan Gubernur Aceh periode 2012-2017 Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al-Haytar.

Dari DPRA, Jokowi, Iriana dan rombongan menuju Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, untuk melanjutkan penerbangan menuju Ankara Turki.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara adalah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mampir di Provinsi Aceh, sebelum melanjutkan perjalanan udara dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, ke Ankara,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News