Sori, KPK Lebih Percaya Komitmen Jokowi ketimbang Omongan Bang Fahri

Sori, KPK Lebih Percaya Komitmen Jokowi ketimbang Omongan Bang Fahri
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan merespons pernyataan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut lembaga antirasuah itu sudah tak diperlukan lagi karena hanya menghamburkan uang negara. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, pernyataan Fahri merupakan pendapat pribadi yang bukan cerminan DPR secara kelembagaan.

"Pernyataan-pernyataan seperti itu tidak perlu ditanggapi," ujar Febri di Gedung KPK, Rasuna Said, Jakarta, Senin (3/7).

Febri justru meyakini pernyataan Presiden Jokowi (Jokowi) yang menginginkan KPK lebih kuat. "Presiden juga sejak awal secara tegas ingin memperkuat KPK," tegasnya,

Oleh sebab itu, kata Febri, yang terpenting bagi KPK saat ini adalah terus menangani kasus korupsi yang melibatkan penyelenggara negara. Dengan demikian Indonesia bisa bersih dari koruptor.

"Jadi jangan karena ada tekanan secara politik seperti itu KPK berhenti menangani kasus korupsi," pungkasnya.

Sebelumnya Fahri meminta Presiden Jokowi melakukan evaluasi atas keberadaan KPK dan Komnas HAM. Menurut Fahri. KPK dan Komnas HAM merupakan bagian dari auxiliary state's agency yang hanya membantu kerja pemerintah.

Namun, kedua lembaga itu pada praktiknya justru bekerja di luar batas kewenangan."Mumpung kita ini lagi perlu hemat (anggaran), bubarkan saja," katanya.(cr2/JPG)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan merespons pernyataan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut lembaga antirasuah itu sudah tak diperlukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News