Jokowi: Urus Pemerintahan Harus Tahu TPID

Jokowi: Urus Pemerintahan Harus Tahu TPID
Jokowi: Urus Pemerintahan Harus Tahu TPID. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden nomor urut dua, Joko Widodo menyindir Capres Prabowo Subianto yang mengakui tak tahu banyak mengenai singkatan-singkatan. Seperti singkatan TPID yang ia tanyakan pada Prabowo dalam debat capres yang digelar, Minggu (15/6) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi itu, sebagai Capres harus bisa menguasai hal-hal yang mendasar, termasuk berbagai singkatan di pemerintahan.

"TPID, seluruh pemerintah juga tahu. Anda (wartawan) tahu tidak? Nah itu tahu, kalau tahu ya sudah. Ya kita kan akan mengurus pemerintahan ke depan, pastinya harus tahu istilah-istilah dalam pemerintahan. Seperti DAK (dana alokasi khusus), DAU (dana alokasi umum)," sebut Jokowi usai debat di Hotel Gran Meila, Jakarta, Minggu (15/6).

Sebelumnya, Prabowo dalam debat mengakui bahwa tak begitu menguasai istilah-istilah. Karenanya sebelum menjawab pertanyaan yang dilontarkan Jokowi, Prabowo menanyakan lebih lanjut apa kepanjangan dari istilah TPID.

"TPID itu singkatan dari apa?, Saya kan enggak begitu menguasai banyak singkatan," tanya Prabowo pada Jokowi.

"TPID itu Tim Pengendalian Inflasi Daerah, pak," jawab Gubernur DKI Jakarta itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Calon Presiden nomor urut dua, Joko Widodo menyindir Capres Prabowo Subianto yang mengakui tak tahu banyak mengenai singkatan-singkatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News