Jokowi Yakin Penderita Corona Bisa Sembuh, Asal...

Jokowi Yakin Penderita Corona Bisa Sembuh, Asal...
Presiden Jokowi menggelar jumpa pers terkait virus corona di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa. Foto: Hanni Sofia

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meyakini penderita virus corona bisa sembuh. Oleh karena itu, dia menyarankan masyarakat Indonesia tidak panik berlebihan menanggapi adanya dua WNI yang terserang virus corona di Tanah Air.

"Pemerintah telah melacak semua orang yang sempat kontak dengan kedua pasien kasus satu dan dua. Pemerintah melakukan upaya maksimal untuk mencegah agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi wabah di dalam negeri," kata dia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat (3/3).

Lebih lanjut kata Jokowi, pihaknya sudah memetakan dengan siapa dua WN Indonesia melakukan kontak. Sejauh ini, pemerintah tengah mengawasinya.

"Saya juga berharap masyarakat tetap waspada dan tetap tenang beraktivitas seperti biasa. Gejala virus Covid 19 mirip seperti flu, faktanya sebagian terbesar dari pasien yang ada baik di RRT, Wuhan, kemudian di Jepang, Iran, di Italia ini hampir semuanya dapat sembuh dan pulih kembali. Jadi kita tidak perlu terlalu ketakutan masalah ini tetapi harus hati-hati dan waspada dalam setiap aktivitas," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini meyakini masalah Corona bisa ditangani bersama. Jokowi pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dua WNI yang positif Corona.

"Dan saya minta seluruh masyarakat bersama-sama berdoa dan memberikan empati kepada kedua pasien," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Pemerintah melakukan upaya maksimal untuk mencegah agar jangan sampai titik awal penularan meluas menjadi wabah di dalam negeri.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News