Jonan Sebut AP I dan II tak Becus Kelola Bandara

Jonan Sebut AP I dan II tak Becus Kelola Bandara
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menilai, operator bandara yang dikelola pemerintah tak becus menjalankan tugasnya. Jonan dalam hal ini menunjuk Angkasa Pura (AP) I dan II.

Hal itu diungkapkan ketika Jonan menanggapi pertanyaan mengenai perkembangan sepuluh bandara yang kabarnya ingin ditawarkan kepada pihak swasta.

"Badan usaha juga harus yang berpengalaman dan harus 51 persen dikelola oleh pemerintah. Tapi masih banyak yang tidak becus mengurus bandara. Urus 13 bandara atau lebih saja masih kelabakan. Ya dua-duanya (AP I dan II)," ungkap Jonan , Jakarta, Kamis (5/2).

Untuk itu, mantan Dirut PT KAI tersebut tak segan mencabut izin pengelolaan operator bandara. Langkah itu akan dilakukan jika operator bandara masih menunjukkan kinerja buruk.

“Bandara yang selama ini dikelola oleh AP I dan II bakal dilakukan audit. Konsekuensinya ada (cabut ijin), kenapa nggak," tambah Jonan.

Sementara, untuk memecat Dirut AP I dan II akan diserahkan pada Menteri BUMN, Rini Soemarno. "Ganti atau nggaknya (Dirut AP I dan II) itu kan urusan menteri BUMN, bukan saya," tegas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menilai, operator bandara yang dikelola pemerintah tak becus menjalankan tugasnya. Jonan dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News