Jonan: Seluruh Fasilitas Transportasi Publik Jangan Kendur, Tingkatkan Keamanan!

Jonan: Seluruh Fasilitas Transportasi Publik Jangan Kendur, Tingkatkan Keamanan!
Ilustrasi angkutan / dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan peningkatan keamanan di seluruh fasilitas transportasi publik. Instruksi tersebut diberikan menyusul terjadinya serangan ledakan bom di sekitar Gedung Sarinah Thamrin Jakarta pagi tadi.

Prasarana transportasi publik yang Jonan maksud yakni bandara, pelabuhan, dan stasiun KA, sekaligus tempat berkumpul banyak orang.

"Sarana transportasi publik seperti pesawat udara, kapal laut, dan kereta api harus dipastikan keamanan fasilitas transportasi publik dari ancaman apa pun, terutama ancaman teror yang selalu menyasar tempat-tempat konsentrasi massa," ujar Jonan di Jakarta, Kamis (14/1).

Seluruh pihak kata Jonan harus meningkatkan kewaspadaan, baik dari pengamanan internal maupun oleh aparat kepolisian dan TNI yang diperbantukan.

"Kewaspadaan tidak boleh mengendur selama 24 jam penuh, baik dalam bentuk pengamanan terbuka ataupun tertutup," tandas mantan dirut KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menginstruksikan peningkatan keamanan di seluruh fasilitas transportasi publik. Instruksi tersebut diberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News