Jose Mourinho Kembali Panaskan El Clasico

Jose Mourinho Kembali Panaskan El Clasico
Jose Mourinho. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho bakal memanaskan El Clasico di Santiago Bernabeu, 3 Maret nanti.

Tentu bukan sebagai pelatih Real Madrid, apalagi Barcelona. Mourinho pulang ke El Clasico sebagai pundit. Ya, The Special One akan didapuk sebagai pundit beIN Sports untuk El Clasico.

''Kami menyambut kembalinya Jose Mourinho untuk menghibur jutaan pemirsa kami di 24 negara yang ada di Timur Tengah dan Afrika bagian Utara dengan pandangan-pandangan di tentang sepak bola yang jenius darinya,'' klaim CEO beIN Sports Yousef Al-Obaidly dalam rilis resminya.

Dalam dua bulan terakhir, ini kali kedua mantan tactician Manchester United itu berada di studio beIN Sports. Uniknya, sama seperti tugas yang pertama di 2019, tugas Mourinho kali ini masih berkaitan dengan mantan klubnya. Pada 20 Januari lalu, Mourinho juga comeback ke Derbi London.

(Baca juga: Jadwal Berat Real Madrid & Barcelona Hingga Awal Maret, Termasuk 3 Kali El Clasico)

Sebagai mantan nakhoda Chelsea dia menjadi pundit dalam laga matchweek 23 Premier League melawan Arsenal di Emirates, London. Apesnya, The Blues malah tumbang 0-2 di saat Mourinho jadi komentator siaran langsung beIN Sports untuk laga itu. Al-Obaidly menuturkan, pengalaman tiga musim Mourinho di laga-laga El Clasico jadi alasannya.

Selain sebagai entrenador Real, pelatih berkebangsaan Portugal itu pun juga pernah jadi asisten pelatih La Blaugrana pada era Bobby Robson dan Louis van Gaal.

''Dia bakal memberi sentuhan yang dalam tentang intrik persaingan antara Real dan Barca. Saya pikir, tak ada orang lain yang lebih baik darinya kalau berbicara soal El Clasico saat ini,'' tambah Al Obaidly.

Jose Mourinho akan memanaskan El Clasico, tetapi bukan sebagai pelatih Real Madrid apalagi Barcelona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News