Jubir MA Pernah Adili Teman Main Bola

Jubir MA Pernah Adili Teman Main Bola
Jubir MA Pernah Adili Teman Main Bola
HAKIM kadang harus berhadapan dengan situasi yang bikin tidak sreg. Ketua Muda Mahkamah Agung Bidang Pengawasan Hatta Ali punya pengalaman mengadili teman sendiri. Yakni, saat dia bertugas sebagai hakim di Pengadilan Negeri Sabang, Aceh. Saat itu dia menyidang rekannya yang merupakan teman main bola.

 

Di Sabang, kebetulan Hatta adalah ketua pengurus klub sepak bola setempat. Nah, rekannya tersebut merupakan bendahara klub yang tersangkut kasus korupsi di bulog. "Karena kasus itu menjadi perhatian banyak orang, saya yang menyidangkannya sendiri," katanya.

 

Hatta mengakui, ada perasaan tidak enak saat menyidang kolega dekatnya. Apalagi yang bersangkutan merupakan teman beraktivitas. Namun, Hatta menegaskan bahwa dirinya berusaha untuk tetap fair meski merasa sungkan.

 

"Kalau memang terbukti saya nyatakan salah, kalau tidak ya dibebaskan," kata Hatta yang juga juru bicara Mahkamah Agung tersebut. "Di luar kita bisa jadi teman, kalau di dalam ruang sidang saya tetap hakim yang harus memberikan keadilan," ujarnya. (aga/kuh/c7/nw)

HAKIM kadang harus berhadapan dengan situasi yang bikin tidak sreg. Ketua Muda Mahkamah Agung Bidang Pengawasan Hatta Ali punya pengalaman mengadili


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News