Jumlah Penumpang di Bandara Kok Hanya Naik Sedikit Ya?

Jumlah Penumpang di Bandara Kok Hanya Naik Sedikit Ya?
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Jumlah penumpang di Bandara Internasional Sepinggan pada periode Natal mengalami peningkatan. Namun, jumlah peningkatannya hanya mencapai dua persen dibanding tahun lalu.

Sebanyak 10.376 penumpang datang, Jumat (25/12) lalu. Sedangkan jumlah keberangkatan mencapai 13.233 penumpang. Sebagai perbandingan, jumlah kedatangan tahun lalu mencapai 10.125 orang. Sementara itu, jumlah kedatangan tahun lalu menyentuh angka 12.578 penumpang.

Humas Bandara Internasional Sepinggan Awaluddin mengatakan, kenaikan jumlah penumpang sudah terjadi sejak H-7 Natal. Namun, kenaikannya dalam taraf yang normal, yakni kisaran 1-2 persen.

“Pihak maskapai juga sudah jauh hari mempersiapkan penerbangan ekstra, jadi tidak ada masalah,” terang Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, jika dilihat dari jumlah pergerakan pesawat justru tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Ini karena beberapa pesawat kecil sudah diganti dengan pesawat besar dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak. (rom/jos/jpnn)


BALIKPAPAN – Jumlah penumpang di Bandara Internasional Sepinggan pada periode Natal mengalami peningkatan. Namun, jumlah peningkatannya hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News