Juni Bulan Istimewa, PDIP Siapkan Mobilisasi Massa Besar-besaran ke Jakarta

Juni Bulan Istimewa, PDIP Siapkan Mobilisasi Massa Besar-besaran ke Jakarta
Bendera dan logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ilustrasi/foto: arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP bakal menggelar acara besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 24 Juni 2023.

Acara akbar bertitel Puncak Perayaan Bulan Bung Karno itu akan dihadiri kader dan simpatisan PDIP dari berbagai daerah.

Juni merupakan bulan spesial bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Pada Juni pula Bung Karno lahir dan meninggal dunia.

Selain itu, Bung Karno juga memperkenalkan Pancasila pada 1 Juni 1945. Oleh karena itu, PDIP menetapkan Juni sebagai Bulan Bung Karno.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan akan ada mobilisasi massa dari berbagai daerah menuju SUGBK untuk Puncak Perayaan Bulan Bung Karno.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP yang sedang berlangsung di Jakarta pun juga membahas soal mobilisasi massa itu.

“Besok hari (8/6) dilakukan pembahasan terkait puncak Bulan Bung Karno, mengingat mobilisasi massa dari seluruh Indonesia,” ujar Hasto di sela-sela rakernas parpolnya di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

Hasto menambahkan mobilisasi massa itu juga untuk memperlihatkan kemajuan pembangunan infrastruktur di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Massa peserta Puncak Perayaan Bulan Bung Karno akan datang dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Papua.

PDIP bakal menggelar acara besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 24 Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News