Jus Sayuran Hidroponik Kreasi Azenk, Bisa Memutihkan Kulit

Jus Sayuran Hidroponik Kreasi Azenk, Bisa Memutihkan Kulit
Azenk dan sejumlah produk jus serta sayuran hidroponik yang dibudidayakannya. Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com - Azenk Ardianto sukses mengembangkan usaha jus dan keripik berbahan sayuran hidroponik yang dipercaya berkhasiat bagi kesehatan.

DILA RAHMATIKA, Madiun

BERAGAM jenis sayuran hidroponik dalam kemasan plastik tertata rapi di meja ruang tamu Azenk Ardianto. Mulai sawi, bayam merah, kale, hingga selada.

Tak jauh dari situ tampak beberapa botol berisi cairan berwarna mencolok. Ada yang merah menyala, hijau, ada pula yang keungu-unguan.

Azenk lantas mengambil sebuah botol. Begitu tutup botol dibuka, aroma sayur segar bercampur buah menyeruak. Saat dicicipi, rasa daun mint begitu melekat di lidah.

‘’Untuk menghilangkan rasa getir sayuran, saya tambahkan apel fuji. Jus ini tanpa tambahan gula,’’ ungkap pria 36 tahun itu.

Jus sayuran hidroponik kreasi bapak dua anak itu kini tidak hanya diminati warga eks-Karesidenan Madiun. Melainkan juga sudah merambah pasar luar daerah seperti Solo, Jogjakarta, dan Malang.

Mayoritas konsumen mengenal produk Azenk melalui media sosial (medsos) seperti Instagram dan Facebook. ‘’Selain jus, saya juga membuat keripik berbahan sayuran hidroponik,’’ bebernya.

Jus sayuran hidroponik kreasi Azenk dipercaya berkhasiat bagi kesehatan, juga memutihkan kulit maupun mengatasi penyakit tertentu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News