Jusuf Kalla Terima Unisma Award sebagai Bapak Perdamaian

Jusuf Kalla Terima Unisma Award sebagai Bapak Perdamaian
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MALANG - Wapres Jusuf Kalla hari ini (31/10) akan meresmikan empat gedung baru kampus Universitas Islam Malang (Unisma) di Jl MT Haryono. JK, panggilan akrab wapres, juga akan menerima Unisma Award sebagai Bapak Perdamaian Indonesia.  

Rektor Unisma Prof Dr Masykuri Bakri, MSi, menjelaskan, setelah meresmikan gedung baru, wapres juga akan melakukan ground breaking (peletakan batu) pertama pembangunan Gedung Ali bin Abi Thalib. Nantinya gedung ini akan menjadi pusat pembelajaran pascasarjana. Penambahan gedung baru ini karena bangunan-bangunan yang telah selesai masih belum mencukupi.

Unisma masih perlu menambah gedung untuk proses pembelajaran, seiring dengan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pendidikan Unisma.

Dibangun tujuh lantai, sebagian untuk perkuliahan, ruang seminar, dan untuk pengembangan pendidikan entrepreneur. "Rencananya ruang entrepreneur akan kami beri nama ruang Dr H Muhammad Jusuf Kalla,” ujar Masykuri, saat ditemui Jawa Pos Radar Malang, kemarin (30/10).

Dikatakan, pemberian Unisma Award tersebut merupakan penghargaan terhadap peran Jusuf Kalla dalam mengupayakan perdamaian di berbagai daerah di Indonesia. ”Tentunya sebuah award tidak sembarangan diberikan, ada tim yang sebelumnya merekomendasikan berdasarkan berbagai prestasi Beliau dalam mengupayakan perdamaian di Indonesia,” jelas Masykuri.

Salah satunya, berhasilnya perundingan Helsinki pada 15 Agustus 2005, yang menjadikan kondisi Aceh damai hingga sekarang.

Masykuri berharap nantinya bukan hanya simbolis, melainkan pemberian award itu menginspirasi lebih banyak orang. Terutama mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus Nahdlatul Ulama (NU) di Indonesia itu.

”Unisma Award ini yang pertama, nantinya, di tahun-tahun yang akan datang kami berikan pada orang-orang yang punya kepedulian tinggi untuk Indonesia,” terang dia. (lil/lia/sam/jpnn)


MALANG - Wapres Jusuf Kalla hari ini (31/10) akan meresmikan empat gedung baru kampus Universitas Islam Malang (Unisma) di Jl MT Haryono. JK, panggilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News