Juventus Tampil Menghibur di Gelora Bung Karno

Juventus Tampil Menghibur di Gelora Bung Karno
Juventus Tampil Menghibur di Gelora Bung Karno. Wahyudin/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Tim raksasa Italia Juventus memberikan hiburan seru kepada sekitar 40 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Rabu malam. Menurunkan pemain-pemain terbaik, Si Nyonya Tua –julukan Juventus– berpesta gol 8-1 saat melawan tim Indonesia Super League (ISL) All-Stars.

Laga persahabatan itu diawali dengan kejutan ketika pemain Persela Lamongan asal Montenegro Srdan Lopicic menjebol gawang Juve yang dikawal kiper timnas Italia Gianluigi Buffon pada menit ketiga. Gol tersebut seolah mengingatkan para pemain Juve. Setelah itu, mereka langsung mengendalikan permainan.

Gelandang Andrea Pirlo menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit keempat. Setelah itu, tujuh gol bersarang ke gawang ISL All-Stars. Masing-masing dicetak Fernando Llorente (tiga gol), Sebastian Giovinco, Kingsley Coman, Carlos Tevez, dan Simone Pepe.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebutkan, timnya belum padu ketika kebobolan di awal laga. Baru setelah menyamakan kedudukan, timnya bisa menampilkan permainan sesungguhnya. ’’Saya tak menyangka akan kebobolan di awal laga. Namun, dengan cepat tim bisa membalas,’’ kata Allegri.

Hampir seluruh pemain terbaik Juve diturunkan. Kecuali gelandang serang asal Cile Arturo Vidal. Menurut Allegri, kondisi Vidal belum maksimal setelah membela negaranya di ajang Piala Dunia.

Di sisi lain, pelatih ISL All-Stars Stefan Hansson mengakui timnya belajar banyak dari permainan berkelas skuad Juve. ’’Juve adalah Juve. Semua orang tahu kualitas mereka. Tim kami hanya berlatih dua kali. Tak banyak yang bisa diperbuat,’’ ujar pelatih Mitra Kukar asal Swedia tersebut.

Sementara itu, antusiasme tinggi ditunjukkan tifosi Juventus dalam menyambut aksi tim pujaannya. Sejak siang para Juventini berkumpul di Gelora Bung Karno. Mereka datang dari berbagai daerah di tanah air.

Salah satunya adalah Andi Zulkarnaen yang datang dari Makassar, Sulsel. Dia tiba di Jakarta pada Senin lalu (4/6) dan menginap di hotel dekat stadion. ’’Saya cuti kerja demi Juventus,’’ katanya. Andi membeli tiket kategori 1 seharga Rp 650 ribu.

JAKARTA – Tim raksasa Italia Juventus memberikan hiburan seru kepada sekitar 40 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News