KA Lintas Kalimantan Tunggu 2030

KA Lintas Kalimantan Tunggu 2030
KA Lintas Kalimantan Tunggu 2030
JAKARTA-Wacana pembangunan sarana transportasi penghubung langsung antar-Kalimantan dengan Kereta Api, masih jauh dari realisasi. Pemerintah masih akan mengkaji hingga 20 tahun ke depan.

"Tadinya, paling tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah, namun ternyata baru akan terealisasi tahun 2030. Studi kelayakannya diharapkan jangan terlalu lama," kata Usman Ja'far, anggota DPR RI, usai rapat dengar pendapat di Komisi IV di Senayan, Selasa (9/2).

mengharapkan wacana transportasi darat tersebut dapat menjadi pemersatu wilayah di Kalimantan, yang saat ini hanya mengandalkan jalur jalan perkebunan. "Sambil terus dimatangkan, bersama dengan jalan transKalimantan. Bahkan, bisa juga melibatkan negara tetangga untuk kemungkinan ini," tambahnya.

Dia mengharapkan, setelah pematangan jalur KA di Sumatera, Kalimantan sebagai pulau besar dapat menyusul dalam rangka pemerataan pembangunan. Terakhir rencana besar keempat propinsi di pulau Kalimantan ini disuarakan dalam pertemuan dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jakarta. (lev/jpnn)

JAKARTA-Wacana pembangunan sarana transportasi penghubung langsung antar-Kalimantan dengan Kereta Api, masih jauh dari realisasi. Pemerintah masih


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News