Kabar Gembira untuk Warga Jatim dari Pertamina

Kabar Gembira untuk Warga Jatim dari Pertamina
Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus membagikan kabar gembira untuk warga Jatim, pasalnya solar sudah disalurkan. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN,com

jpnn.com, SURABAYA - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus membagikan kabar gembira untuk warga Jawa Timur.

BUMN migas itu mulai menyupai solar di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah Jatim.

Sebelumnya, solar langka karena tingginya kebutuhan masyarakat terhadap bahan bakar tersebut.

Section Head Communication Patra Niaga Jatimbalinus Pertamina Arya Yusa Dwicandra mengatakan dari total 880 SPBU di Jatim yang sudah disuplai.

Berati, kata dia sekitar 75 persen SPBU sudah disuplai. Dia berharap bisa memenuhi kebutuhan solar masyarakat.

"Sisanya masih menunggu pengiriman. Kami harapkan semuanya bisa segera built up stok," kata Arya.

Arya menyatakan kesiapan Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menjaga stok dan alokasi kebutuhan solar di wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) sampai Desember 2021.

Arya mengakui, kelangkaan solar di beberapa wilayah Jawa Timur disebabkan tingginya kebutuhan masyarakat, seiring keberhasilan pemerintah dalam penanganan COVID-19, sehingga aktivitas masyarakat terus meningkat dan kembali normal.

Namun, Pertamina terus melakukan penambahan penyaluran untuk memastikan kecukupan dan distribusi Solar Subsidi, ditambah mengoptimalkan produksi kilang.

Selain itu, ada pihaknya melakukan monitoring penyaluran agar tepat sasaran, antara lain dengan sistem digitalisasi dan pemantauan secara real time melalui Pertamina Integrated Command Centre (PICC).

"Khusus untuk kebutuhan Solar Subsidi di Jatim konsumsi hariannya sejak September meningkat 16 persen dibandingkan rerata harian di periode Januari sampai Agustus 2021," kata Arya. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus membagikan kabar gembira untuk warga Jatim, pasalnya solar sudah disalurkan.