Kabupaten Semarang Masuk Kategori Zona Merah, Ini yang Dilakukan Pak Ganjar

Kabupaten Semarang Masuk Kategori Zona Merah, Ini yang Dilakukan Pak Ganjar
Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan sidak. Foto; IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak ke sejumlah lokasi di Kabupaten Semarang.

Sidak dilakukan untuk memastikan penanganan Covid-19 di daerah itu berjalan dengan baik, mengingat Kabupaten Semarang berstatus zona merah.

Sejumlah lokasi dipantau Ganjar, Selasa (22/6). Di antaranya vaksinasi di GOR Wujil, program Jogo Tonggo di Desa Tegalsari Kecamatan Bergas.

Ganjar juga menyempatkan diri menengok warga Kabupaten Semarang yang menjalani isolasi terpusat di Rusunawa Pringapus.

Di tempat-tempat itu, Ganjar memeriksa detail penanganan Covid-19. Didampingi Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, Kapolres, Dandim dan pejabat terkait, Ganjar memastikan semua berjalan sesuai harapan.

"Kabupaten Semarang ini masuk daerah risiko tinggi, makanya saya datang untuk mengecek langsung kondisinya, termasuk memastikan yang isolasi tertangani. Saya lihat rata-rata yang isolasi senang, dan itu yang paling penting," katanya.

Selain itu, Ganjar juga memastikan penanganan kesehatan khususnya di rumah sakit berjalan lancar. Dari laporan yang diterimanya, rumah sakit di Kabupaten Semarang sudah penuh.

"Tadi dapat info rumah sakit penuh. Maka saya minta segera ditambah, saya minta besok harus sudah ada hitung-hitungannya. Saya minta dikalkulasi betul, berapa nambahnya termasuk buat isolasi terpusat di mana, gedungnya siapa dan lainnya," tegasnya.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta Pemkab Semarang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di zona merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News