Kacab ASDP Merak Dicopot Mendadak

Kacab ASDP Merak Dicopot Mendadak
Kacab ASDP Merak Dicopot Mendadak
MERAK - Kepala Cabang (Kacab) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane dicopot dari jabatannya, Senin (18/6) lalu. La Mane digantikan Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kacab ASDP Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

    

Diduga pencopotan itu terkait maraknya berbagai persoalan yang terjadi di Pelabuhan Merak, seperti dugaan pungutan liar (pungli, Red) yang berbuntut amukan sopir truk karena kemacetan berhari-hari. Tapi itu dibantah Direktur Usaha Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry, Prasetyo Bakti Utomo. Dia mengatakan, pergantian jabatan bagian dari langkah penyegaran organisasi yang biasa dilakukan di PT ASDP Indonesia Ferry.

"Ini mutasi dan tidak ada kaitannya dengan pristiwa kerusuhan yang terjadi di Merak beberapa waktu lalu," terangnya. "Acara serah terima jabatan sudah disiapkan," terangnya, Selasa (19/6). Menurutnya, La Mane dimutasi jadi Kacab ASDP Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB.

Terpisah, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro mengatakan, pergantian jabatan yang dilakukan hanya bagian dari langkah penyegaran organisasi yang sudah biasa dilakukan di PT ASDP Indonesia Ferry. "Semua jenjang karir di bawah naungan PT ASDP berjalan dengan baik," terangnya.

MERAK - Kepala Cabang (Kacab) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane dicopot dari jabatannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News