KADIN Bantu Pemerintah Dalam Pemulihan Kesehatan Akibat Pandemi Covid-19

KADIN Bantu Pemerintah Dalam Pemulihan Kesehatan Akibat Pandemi Covid-19
Menaker Ida Fauziyah (kedua kiri) bersama Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (kanan), Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana (kiri) dan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI) Nandy Juliyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT TMMI, Karawang, Jawa Barat, Sabtu, (10/7/2021). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, KARAWANG - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan organisasi yang dipimpinnya ikut membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Selain itu, Kadin juga berupaya membangkitkan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19

Hal tersebut disampaikan Arsjad Rasjid di se-sela peninjauan vaksinasi bersama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Arsjad Rasjid, pihaknya saat ini selain fokus membantu pemulihan ekonomi, juga membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah satu upaya KADIN ikut menyehatkan bangsa di masa pandemi Covid-19 adalah turut serta membantu pemerintah merealisasikan program Vaksinasi Gotong Royong.

Peserta kegiatan vaksinasi adalah karyawan perusahaan serta masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi yang biayanya ditanggung perusahaan.

“Program vaksinasi gotong-royong saat ini adalah upaya dari KADIN untuk berkontribusi kepada bangsa,” ujar Arsjad Rasjid.

KADIN Indonesia, menurut Arsjad Rasjid juga berpartisipasi dengan membantu penyediaan oksigen. Selain itu, membantu pengadaan tabung silinder dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen.

Menurut dia, KADIN Indonesia juga akan membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

KADIN Indonesia ikut membantu pemerintah dalam pemulihan masalah kesehatan akibat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News