JPNN.com

Kadin Beber 2 Cara Dorong Ekonomi Dalam Jangka Pendek

Sabtu, 25 Mei 2019 – 11:32 WIB Kadin Beber 2 Cara Dorong Ekonomi Dalam Jangka Pendek - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani mengatakan, dunia usaha menghadapi beberapa beberapa tantangan yang harus disikapi bersama.

Di antaranya, perbaikan kinerja ekspor-impor, peningkatan investasi, pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, harmonisasi regulasi pusat dan daerah, harga energi untuk industri yang kompetitif, hingga antisipasi perang dagang.

’’Reformasi segala bidang. Dari segi perpajakan dan birokrasi. Sebab, kami harus pastikan bahwa ke depan pertumbuhan tetap terjaga,’’ katanya kemarin (24/5).

BACA JUGA: Ini Harapan Ketua KADIN soal Periode Kedua Jokowi

Menurut Rosan, pelaku usaha meminta pemerintah agar mampu memangkas birokrasi antara pemerintah pusat dan daerah.

’’Saya rasa penyempurnaan adalah hal yang perlu dilakukan. Dan bagaimana investasi bisa masuk, tentu Indonesia harus aman dan damai dulu. Kalau tidak, investasi kami terhambat,’’ tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa reformasi perpajakan sangat ditunggu pengusaha. Terutama pemangkasan PPh badan serta transparansi perpajakan.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik Raden Pardede menjelaskan, ada dua hal yang bisa dilakukan pemerintah untuk mendorong ekonomi dalam jangka pendek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...