Kadin dan HIPMI Merapat ke Istana, Bertemu Erick Thohir dan Jokowi

Kadin dan HIPMI Merapat ke Istana, Bertemu Erick Thohir dan Jokowi
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6). Foto: Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan, sudah saatnya seluruh pemangku kepentingan kembali fokus membangun ketahanan ekonomi nasional setelah Pilpres 2019.

Jokowi menyampaikan hal itu ketika menerima kunjungan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6).

Dalam pertemuan itu Jokowi ditemani oleh Staf Presiden Teten Masduki, Ahmad Erani Yustika, Ari Dwipayana, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

BACA JUGA: Kadin Beber 2 Cara Dorong Ekonomi Dalam Jangka Pendek

Sementara itu, perwakilan Kadin yang hadir yaitu Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani, Wakil Ketua Umum Raden Pardede, James Riady, Shinta Kamdani, Johnny Darmawan, Ilham Habibie, hingga Anindya Bakrie.

Adapun dari HIPMI yang hadir yakni Ketua Umum Bahlil Lahadalia, Wakil Ketua Umum Yaser Palito, dan jajaran pengusaha lainnya.

"Kita tahu pemilu telah selesai meskipun masih ada proses MK. Kita berharap kita fokus lagi, konsentrasi lagi pada urusan-urusan ekonomi," kata Jokowi.

Rosan menyatakan, pertemuan dengan Jokowi memang sedikit berbeda karena digabung dengan HIPMI agar lebih komprehensif.

Presiden Joko Widodo mengatakan, sudah saatnya bagi seluruh pemangku kepentingan kembali fokus membangun ketahanan ekonomi nasional setelah Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News