Kadisdik Imbau Guru Ikuti UKG

Kadisdik Imbau Guru Ikuti UKG
Kadisdik Imbau Guru Ikuti UKG
BANDUNG-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Oji Mahroji mengimbau agar guru di Kota Bandung mau mengikuti Ujian Kompetensi Guru(UKG). Pasalnya UKG dinilai Oji tidak merugikan guru bahkan menurut baik untuk peningkatan mutu dan profesionalisme guru.

“UKG itu hak guru, namun saya menghimbau agar guru mau mengikuti UKG. Apalagi ini program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, masa yang mengadakan Kemendikbud guru tidak ikut. Kita sebagai guru ada di institusi mana dan ini tidak ada ruginya jadi dihimbau ikuti saja,” ujarnya, Kamis (2/8).

UKG yang digelar sejak Senin (30/7) akan berakhir hari ini Jumat (3/8. Di Kota Bandung pelaksanaan ujian sendiri digelar di 37 titik.

Oji menambahkan, dengan tidak ikut UKG artinya guru tidak mau mencoba dan menguji kemampuan dia sendiri. Sebab dalam UKG ini guru-guru akan diuji dan dinilai kemampuan metedologi, pedagogik, dan profesionalismenya.

BANDUNG-Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Oji Mahroji mengimbau agar guru di Kota Bandung mau mengikuti Ujian Kompetensi Guru(UKG). Pasalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News