Kado Istimewa DKI Jakarta untuk Pasangan Peraih Medali Emas, Greysia Sampai Emosional

Kado Istimewa DKI Jakarta untuk Pasangan Peraih Medali Emas, Greysia Sampai Emosional
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan bonus dari PB Jaya Raya dan Pemprov DKI Jakarta. Foto: Dokumentasi PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menerima bonus dari klub asalnya PB Jaya Raya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (14/8) pagi.

Bertempat di Gedung bulu tangkis Rudy Hartono, Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Greysia/Apriyani mendapatkan masing-masing satu unit rumah lengkap dengan interiornya senilai Rp 3,3 miliar dan Kartu Member Ancol yang berlaku seumur hidup dari Yayasan Pembangunan Jaya Raya dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Selain itu, keduanya juga mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp 800 juta dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kemudian, Pelatih Kepala Eng Hiang juga dihadiahi bonus sebesar Rp 200 juta, Asisten Pelatih Chafidz dan Pelatih Fisik Ari Subarkah masing-masing mendapat Rp 50 juta.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan medali emas yang diraih Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan hasil kerja sama berbagai pihak yang terlibat dalam tim.

"Bila bicara kemenangan, maka kemenangan itu bukan hasil dari perjuangan orang per orang walau pahlawannya adalah Greysia dan Apriyani tetapi di belakangnya banyak sekali yang terlibat dalam pembinaannya," kata Agung, Sabtu (14/8).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Pembangunan Jaya Trisna Muliadi mengapresiasi pencapaian Greysia/Apriyani yang berhasil meneruskan tradisi emas bulu tangkis Indonesia di ajang Olimpiade.

"Kami dari Jaya Raya sangat berterima kasih atas prestasi yang dicapai oleh Greysia dan Apriyani karena dapat melanjutkan tradisi dari atlet binaan Jaya Raya untuk dapat menyumbangkan medali emas di Olimpiade," tutur Trisna.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada PBSI untuk pembinaan yang dilakukan terhadap atlet-atlet dari Jaya Raya.

"Ini adalah kebahagiaan yang sangat besar dari PB Jaya Raya bahwa kami dapat bekerja sama dan berkontribusi bagi PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis," ucap Trisna.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berpesan kepada Greysia/Apriyani untuk terus menginspirasi banyak orang.

Anies juga memberikan nama sebuah gedung di kompleks PPOP Ragunan untuk didedikasikan kepada Greysia/Apriyani.

"Izinkan juga saya atas nama DKI Jakarta untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani," kata Anies.

Greysia/Apriyani mengaku terharu dengan pemberian nama mereka di salah satu gedung PPOP Ragunan tersebut.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sini lah tempat latihan saya. Saya bertumbuh di sini dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini," ungkap Greysia.

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo sebelumnya juga memberikan apresiasi kepada Greysia/Apriyani di Istana Bogor, Jumat (13/8). Keduanya mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 5,5 miliar. (mcr9/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menerima bonus dari klub asalnya PB Jaya Raya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News