'Ngunduh Mantu' Putri Jokowi

Kahiyang: Semoga Saya Bisa Mengamalkan Pesan Para Raja-Raja

Kahiyang: Semoga Saya Bisa Mengamalkan Pesan Para Raja-Raja
Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu mengikuti rangkaian manortor usai penabalan marga di Jalan STM Ujung Medan, Selasa (21/11). Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Kahiyang Ayu, putri sematawayang Presiden Joko Widodo resmi bermarga Siregar.

Pemberian marga Siregar ini dilakukan dalam rangkaian prosesi adat yang dihadiri para raja etnis Mandailing dari marga Nasution dan Siregar.

Sejak pagi, para undangan acara adat penabalan marga Siregar kepada Kahiyang Ayu, putri Presiden RI Joko Widodo mulai memadati kediaman Doli Sinomba Siregar di Jalan STM Ujung Medan, Selasa (21/11).

Ratusan orang yang didominasi utusan berbagai marga suku Mandailing ikut menyaksikan sidang untuk mengesahkan istri Bobby Afif Nasution menjadi bagian dari keluarga besar marga Siregar.

Marga Siregar yang kini disandingkan di nama Kahiyang Ayu ini diberikan karena ibunda dari Bobby Nasution memiliki marga Siregar.

Dengan demikian, Paman atau Tulang dari Bobby, Doli Sinomba Siregar, secara adat menjadi orang tua Kahiyang berdasarkan aturan yang berlaku di adat Mandailing.

Karena itu pula, sambutan meriah diberikan kepada putri dari RI Satu itu.

Dari sidang adat yang digelar di tempat sederhana itu, pemberian marga Siregar kepada Kahiyang Ayu harus dilakukan raja adat yakni Raja Panusunan Bulung selaku pemangku adat.

Kahiyang Ayu, putri sematawayang Presiden Joko Widodo resmi bermarga Siregar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News