KAI Salurkan Dana CSR Rp27 Miliar

KAI Salurkan Dana CSR Rp27 Miliar
Logo baru PT Kereta Api Indonesia (KAI). Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengucurkan dana Rp27.009.422.062 untuk program Corporate Social Responsibilty (CSR) sepanjang 2020, yang disalurkan dalam bentuk Bina Lingkungan, Program Kemitraan, dan Community Relations.

Dalam pelaksanaannya, CSR KAI telah mengacu kepada ISO 26000, yang merupakan sebuah panduan agar penerapan CSR sudah sesuai dengan standar internasional.

“KAI secara berkelanjutan menjalankan program CSR untuk memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Pada 2020 ini KAI sudah melakukan lebih dari 300 kegiatan Bina Lingkungan. Kegiatan tersebut di antaranya pemberian bantuan kepada para korban banjir di DKI Jakarta, bantuan kepada para difabel ke seluruh wilayah kerja KAI.

Kemudian bantuan sarana ibadah, serta bantuan untuk para korban bencana alam erupsi gunung merapi di Kab. Selman dan Kab. Klaten.

Pada Program Kemitraan, sejak Januari sampai November 2020, KAI telah menyalurkan bantuan kepada 2.443 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tersebar di berbagai wilayah.

UMKM tersebut meliputi 7 sektor yaitu sektor Industri, perdagangan, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan jasa.

Selain memberikan pembiayaan modal usaha, KAI juga melakukan pembinaan dan pelatihan oleh pakar di bidang masing-masing. Pelatihan tersebut meliputi proses produksi, pengemasan produk, pemasaran, dan sebagainya.

Dedikasi KAI kepada bangsa melalui program CSR juga mendapat pengakuan berupa penghargaan dari berbagai instansi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News