Kakak Kandung Terima Suap, Presiden Korsel Minta Maaf

Kakak Kandung Terima Suap, Presiden Korsel Minta Maaf
Kakak Kandung Terima Suap, Presiden Korsel Minta Maaf
SEOUL - Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat negeri ginseng itu. Penyebabnya, karena kakak kandung dan beberapa orang dekatnya terlibat dalam skandal korupsi.

“Dengan ini saya menundukkan kepala dan memohon maaf karena telah merisaukan masyarakan dengan insiden-insiden ini,” kata Lee dalam pidato yang disiarkan televisi,  Selasa (24/7). “Hati saya terluka melihat kejadian buruk ini menimpa orang-orang yang sangat dekat dengan saya,” katanya sebagaimana dikutip AFP.

 

Skandal korupsi tersebut menjadi pukulan telak bagi Partai Nasional Raya (GNP) menjelang pemilihan presiden yang akan berlangsung Desember mendatang. Lee sendiri tidak diperbolehkan mencalonkan diri kembali karena konstitusi Korsel hanya memperbolehkan seorang presiden menjabat selama 1 periode, atau 5 tahun saja.

Kakak Lee, Lee Sang-Deuk, ditangkap awal bulan ini. Saat ini Lee Sang-Deuk sedang menunggu persidangan atas dugaan menerima suap.

SEOUL - Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat negeri ginseng itu. Penyebabnya, karena kakak kandung dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News