Puncak Arus Mudik Tahun Baru

Kakorlantas Polri: 90 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Kakorlantas Polri: 90 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Royke Lumowa (kanan) dan Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Prahoro Tri Wahyono mengecek jalur puncak arus mudik tahun baru, Sabtu (30/12). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Royke Lumowa mengatakan jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta mengalami peningkatan pada Sabtu (30/12). Terlebih hari ini adalah puncak arus mudik tahun baru.

“Kendaraan keluar Jakarta ada 90 ribuan,” kata Royke di Polres Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (30/12). Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding Jumat (29/12) kemarin yang hanya 68 ribu.

Kakorlantas Polri: 90 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Royke Lumowa. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

Meski begitu, angka 90 ribu kendaraan yang keluar jauh lebih kecil daripada saat mudik menjelang Natal pada 22 Desember lalu. “Masih rendah dibanding mudik pertama itu ada 244 ribu kendaraan,” kata Royke.

Pada puncak arus mudik ini, kata dia kepadatan volume kendaraan diprediksi terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Kemudian ada juga beberapa rest area di Cikampek.

Dia juga meminta anak buahnya untuk mewaspadai lonjakan pengunjung di tempat wisata. “Kami khawatir mungkin besok atau pas tahun barunya, datang ke tempat wisata Jakarta, Bandung, dan kota lainya pasti akan terjadi kepadatan,” ucap Royke.(mg1/jpnn)


Angka 90 ribu kendaraan yang keluar dari Jakarta jauh lebih kecil dibandingkan saat mudik menjelang Natal pada 22 Desember lalu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News