Kalahkan Abbas Said, Eman Suparman Pimpin KY

Kalahkan Abbas Said, Eman Suparman Pimpin KY
Ketua Komisi Yudisial yang baru saja terpilih Prof. DR. Eman Suparman S.H , M.H. Foto : Arundono Wicaksono/JPNN
JAKARTA - Eman Suparman terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) periode Desember 2010-Juni 2013. Eman memperoleh empat suara mengalahkan Abbas Said yang mendapat tiga dari tujuh suara yang diperebutkan.

Pemilihan Ketua yang digelar siang hari ini dihadiri oleh tujuh orang Komisioner KY. Masing-masing, Abbas Said, Imam Anshori Saleh, Taufiqurrohman, Suparman Marzuki, Jaja Ahmad Jayus, Ibrahim, termasuk Eman Suparman. Turut pula menyaksikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KpK) Busyro Muqoddas yang juga mantan Ketua KY.

Pemilihan dilakukan dalam dua tahap dengan sistem suara terbanyak. Pertama pemilihan untuk ketua dan kedua pemilihan wakil ketua. Yang terpilih sebagai wakil ketua adalah Imam Anshori Saleh yang memperoleh empat suara, Abbas Said dua suara dan Jaja Ahmad Jayus satu suara.

"Dengan demikian Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman dan Wakil Ketua Imam Anshori Saleh," kata Jaja selaku pimpinan sementara KY pada rapat terbuka pemilihan Ketua KY di Jalan Kramat, Jakarta, Kamis (30/12). (awa/jpnn)


JAKARTA - Eman Suparman terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) periode Desember 2010-Juni 2013. Eman memperoleh empat suara mengalahkan Abbas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News