JPNN.com

Kalahkan Coman dan Guerreiro, Renato Sanches Pemain Muda Terbaik Euro 2016

Senin, 11 Juli 2016 – 06:12 WIB Kalahkan Coman dan Guerreiro, Renato Sanches Pemain Muda Terbaik Euro 2016 - JPNN.com

SAINT-DENIS - Gelandang belia Portugal, Renato Sanches, terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Euro 2016. Dia mengalahkan Kingsley Coman (Prancis) dan rekan senegaranya, Raphael Guerreiro. 

Di Euro 2016, Sanches tampil 6 kali dengan perincian 3 kali sebagai starter dan 3 kali pengganti. Dia mencetak satu gol saat Portugal mengalahkan Polandia lewat adu penalti di perempat final. 

Gol Sanches membuat kedudukan imbang 1-1 setelah Polandia mencetak gol lebih dulu lewat Robert Lewandowski. Itu merupakan gol pertama Sanches bersama timnas Portugal. 

Berkat gol itu, Sanches menjadi pencetak gol termuda ketiga sepanjang turnamen Euro. 

Kalahkan Coman dan Guerreiro, Renato Sanches Pemain Muda Terbaik Euro 2016

Di laga final Euro 2016, Sanches menjadi pemain termuda yang tampil di final dalam sejarah Euro. Selain itu, dia juga menjadi pemain termuda yang berhasil meraih gelar juara Euro. Umur Sanches adalah 18 tahun 328 hari saat final Euro 2016 berlangsung. 

Sanches memang menjadi tambahan energi luar biasa bagi skuat Seleccao das Quinas. Putusan pelatih Fernando Santos membawanya ke Prancis sangat tepat. Sanches sendiri pada musim 2016-17 bergabung bersama Bayern Muenchen usai digaet dari Benfica seharga 35 juta euro. (epr/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...