Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-15

Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-15
Timnas Indonesia U-18. Foto: the-afc.com

jpnn.com, VIETNAM - Hasil laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 vs Vietnam U-15 memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 berakhir dengan skor 3-2 di babak adu penalti.

Adu tos-tosan dilakukan setelah dalam waktu normal 2 x 40 laga yang digelar di Stadion Kampus IPE Chonburi, Thailand pada Jumat (9/8) berakhir imbang 0-0.

BACA JUGA: Abdul Lahab Tewas Terkapar, Dua Timah Panas Bersarang di Dadanya

Pahlawan kemenangan Indonesia ialah sang penjaga gawang, I Made Putra Kaicen. Dia berhasil tiga kali melakukan blok terhadap eksekusi penalti pemain Vietnam.

Timnas U-15 dalam laga ini memang tampil kurang maksimal. Kelelahan dan motivasi permainan yang ditunjukkan, berbeda dengan fase grup. Alhasil, skuat Garuda Asia banyak tertekan sepanjang 80 menit pertandingan.

BACA JUGA: Tiga Pemuda Tewas Terjebak Api di Warung Sembako

Beruntung, melalui adu penalti, Indonesia bisa unggul. Kelihaian I Made Putra Kaicen membaca arah sepakan lawan, membuatnya berhasil tiga kali melakukan blok terhadap tendangan pemain lawan. Indonesia akhirnya memenangkan babak adu penalti ini dengan skor 3-2.

Dari lima eksekutor, tiga penendang Indonesia yang berhasil memasukkan bola ialah Resa Aditya Nugraha, Wahyu Agong Drajat Mulyono, dan Ahmad Athallah Araihan. Sementara tembakan Alfin Farhan Lestaluhu ditepis kiper Vietnam dan eksekusi Marcell Januar Putra melebar ke sisi kanan.(dkk/jpnn)

Hasil laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 vs Vietnam U-15 memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 berakhir dengan skor 3-2 di babak adu penalti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News