Kalau Jadi Presiden, Anies Bakal Bentuk Gugus Tugas Atasi Masalah Agraria

Kalau Jadi Presiden, Anies Bakal Bentuk Gugus Tugas Atasi Masalah Agraria
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Bengkulu, Rabu (6/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan dirinya akan membentuk gugus tugas untuk mengurusi persoalan agraria bila terpilih menjadi presiden.

Hal itu diungkapkannya seusai bertemu dan berdialog dengan mahasiswa Universitas Hazairin, Bengkulu, Rabu (6/12).

“Betul (akan membentuk gugus tugas). Dan setiap tempat solusinya beda beda, jadi tidak ada solusi yang sama untuk semua lokasi,” ucap Anies.

Dia mengaku, pembentukan gugus tugas untuk mengatasi masalah agraria dahulu juga dibentuk saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya berpihak pada keadilan dan itu sudah kami lakukan di Jakarta. Jakarta bisa dibilang salah 1 provinsi yang membentuk gugus tugas reformasi agraria dengan sesungguhnya,” kata dia.

Anies menuturkan pihaknya mengalokasikan anggaran yang cukup besar, sumber daya, hingga para ahli untuk menata masalah agraria di Jakarta.

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu bilang bahwa konflik agraria tidak hanya terjadi di kawasan perkebunan dan pertanian. Namun, di perkotaan pun bisa mengalami konflik agraria.

“Ketika dibuat gugus tugas khusus, bisa itu ketemu jalan keluar untuk masalah-masalah ini jadi menurut apa yang kita kerjakan di Jakarta tinggal diterusin,” jelasnya. (mcr4/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies Baswedan mengatakan dirinya akan membentuk gugus tugas untuk mengurusi persoalan agraria bila terpilih menjadi presiden.


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News