Kali Ini Buruh Puji Gubernur dan Wagub DKI

Kali Ini Buruh Puji Gubernur dan Wagub DKI
Said Iqbal (tengah). Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menilai gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno lebih bermartabat dibanding gubernur DKI sebelumnya.

Hal ini dikarenakan Sandi berani menemui para buruh yang berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/10) sore.

"Buruh Jakarta mengapresiasi kebesaran hati dan keberanian Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang naik ke atas mobil komando untuk langsung menemui peserta aksi," kata Said dalam keterangan yang diterima.

Menurut Said Iqbal, sikap Sandi menunjukkan kerendahan hati dan keinginan untuk terus membuka ruang dialog tanpa harus marah-marah dan merasa paling benar sendiri, tanpa mau mendengar aspirasi rakyat Jakarta.

"Buruh menaruh rasa hormat kepada gubernur dan wakil gubernur yang berbeda dengan gubernur sebelumnya dalam menyikapi aksi buruh,” kata Said.

Seperti diketahui, hari ini buruh DKI Jakarta melakukan aksi di Balai Kota mendukung gubernur dan wakil gubernur agar menetapkan UMP 2018 sebesar Rp 3,9 juta. (Mg4/jpnn)

Berbeda dengan jelang penetapan UMP di tahun-tahun sebelumnya, kelompok buruh kali ini bersikap manis kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News