Kalteng Putra Loyo, Suporter Usul Tambah Striker dan Playmaker

Kalteng Putra Loyo, Suporter Usul Tambah Striker dan Playmaker
Suporter Kalteng Putra. Foto: Denar/Kalteng Pos

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Dua kekalahan beruntun Kalteng Putra mendapat respons dari suporter Laskar Isen Mulang, Kalteng Mania. Mereka mendesak ada pembenahan di skuat asuhan Gomes de Oliveira tersebut.

“Dari dua kali kekalahan saat menghadapi Persipura Jayapura dan Persija Jakarta, maka perlu pembenahan khususnya di lini tengah,” kata Ketua Kalteng Mania Edi Sabana kepada Kalteng Pos, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Latihan Perdana: Andik Absen, Irfan Jaya Telat Datang

Menurut Edi, Kalteng Putra seakan tidak ada pengatur serangan sehingga permainan terkesan sporadis. Karena itu, harapannya pada jeda transfer musim ini, manajemen bisa mendatangkan pemain yang bisa mengisi lini tengah dan bisa mengatur serangan serta memberikan suplai bola yang memanjakan pemain depan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Barisan Suporter Pasus 1970, Bahri. Diakuinya bahwa pertahanan Kalteng Putra tidak sekukuh dan sekuat saat awal kompetisi.

“Artinya memang perlu amunisi baru untuk memperkuat pertahanan yang ada. Lini tengah kami juga perlu gelandang kreatif agar serangan tidak terfokus kepada Diogo Campos. Kami juga perlu striker yang berani shooting dari jarak jauh. Ini yang belum terlihat,” tuturnya.

Dalam dua laga away tanpa poin dan gol, jelas bukan hasil membanggakan. Saatnya pelatih lebih jeli untuk mengasah skill striker-striker yang ada.

“Perlu mendatangkan striker murni yang memang punya naluri mencetak gol. Apapun hasil away kemarin selayaknya tetap kami hargai kinerja tim dan berharap tim tetap kompak serta solid termotivasi untuk tampil lebih baik pada laga selajutnya,” ungkap Bahri.

Dua kekalahan beruntun Kalteng Putra mendapat respons dari suporter Laskar Isen Mulang, Kalteng Mania. Mereka mendesak ada pembenahan di skuat asuhan Gomes de Oliveira tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News