Kaltim Buat Kejutan, Putra Sulung Ganjar Pranowo: Fornas Esports 2023 Penuh Inspirasi

Kaltim Buat Kejutan, Putra Sulung Ganjar Pranowo: Fornas Esports 2023 Penuh Inspirasi
Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Esports VII yang digelar di Sudirman Grand Ball Room Bandung, Jawa Barat, resmi berakhir Kamis, 6 Juni 2023. Foto: Dok Fornas

jpnn.com, BANDUNG - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Esports VII yang digelar di Sudirman Grand Ball Room Bandung, Jawa Barat, resmi berakhir Kamis, 6 Juni 2023.

Even bertajuk Melody of Victory yang ditutup dengan penampilan artis papan atas Indonesia, Weird Genuis, Vierratale dan Luthfi Halimawan ini menjadi kebanggaan gamers Indonesia.

Bukan hanya panggung mewah, tetapi penyajian acara dengan perpaduan kompetisi, musik, dan budaya itupun mengundang komentar dari Muhmamad Zinedine Alam Ganjar, putra sulung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Keren habis. Event yang memadukan kompetisi, musik, dan budaya ini sangat kreatif dan penuh inspirasi. Salut buat Ketum IESPA Ibnu Riza Pradipto dan tim kreatifnya yang telah membuat pencerahan bagi kaum muda gamers," kata Muhammad Zinedine Alam Ganjar, mahasiswa Semester 7 Fakultas Teknik Industri Universitas Gajah Mada (UGM) yang hadir di Sudirman Ball Room Bandung sebagai Ketua Harian IESPA Jawa Tengah.

"Even bertajuk Melody of Victory ini bisa menjadi rekomendasi bagi daerah. Apalagi, Esports itu sudah menjadi sports industry dan sport tourism," tambahnya.

"Saya baru pertama kali tampil di even nasional dengan panggung semegah ini. Pelaksanaan kompetisinya juga bagus. Begitu juga musik dan budaya yang disajikan pun sangat menghibur. Bahkan, penampilan Cosplay lokal tidak kalah menghiburnya dengan Cosplay luar negeri," kata salah satu gamers Tim Banten yang meraih perunggu PUBG Mobile, M Iqbal Awaluddin dari Banten.

Menanggapi komentar ini, Ketua Umum Indonesian Esports Association (IESPA) RM Ibnu Riza Pradipto mengatakan event bertajuk Melody of Victory untuk menujukkan kepada dunia bahwa Esports Indonesia juga punya warna tersendiri dalam mengkreasi event nasional.

"Kita ingin menunjukan kepada dunia bahwa Esports Indonesia bukan hanya terbatas tentang kompetisi saja, namun juga ada culture dan lifestyle di dalamnya," katanya.

Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Esports VII yang digelar di Sudirman Grand Ball Room Bandung, Jawa Barat, resmi berakhir Kamis, 6 Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News