Kambing Khas Peru Jago Surfing

Kambing Khas Peru Jago Surfing
Domingo Pianezzi dan Pisco beraksi di atas papan selancar. Foto : REUTERS/Pilar Olivares
SELAMA ini alpaca, sejenis kambing khas Peru yang lebih dikenal dengan nama llama, lebih banyak tinggal di pegungungan. Namun kondisi berbeda justru dilakoni llama piaraan Domingo Pianezzi yang bernama Pisco.

Hewan yang habitatnya di dataran tinggi pegunungan Andes, Amerika Selatan itu justru doyan berselancar layaknya sang empunya. Sejak beberapa bulan lalu, Domingo secara perlahan mengenalkan llama piarannya dengan air di Samudra Pasific.

Seperti diberitakan Daily Telegraph, duet Domingo dan Pisco kemarin sukses melalui tiga ombak di atas tiga papan selancar warna kuning sepanjang 10 kaki, di pantai San Bartolo sebelah selatan ibukota Peru, Lima. Pisco memang belum mahir berenang, karenanya tetap dikenakan jaket pelampung.

Domingo yang berpofesi sebagai pengajar selancar kepada anak-anak, mendapat ide untuk mengajari Pisco berselancar ketika mengunjungi Australia. Sebenarnya bukan hal baru bagi Domingo berselancar bersama hewan.

SELAMA ini alpaca, sejenis kambing khas Peru yang lebih dikenal dengan nama llama, lebih banyak tinggal di pegungungan. Namun kondisi berbeda justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News