Kampanye di Kupang, Jokowi Akan Disambut Pesta Budaya

Kampanye di Kupang, Jokowi Akan Disambut Pesta Budaya
Moeldoko. Foto: M. Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan warga Nusa Tenggara Timur akan menghadiri kampanye Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kupang. Kampanye terbuka itu rencananya akan berlangsung di Lapangan Sitarda Lasiana, Senin (8/4).

“Kampanye di Kupang sangat penting karena Pak Jokowi ingin menyapa masyarakat Indonesia Timur “ kata Ketua Harian Tim Kampanye Nasional Jokowi -Ma’ruf Amin, Moeldoko.

Dia mengatakan Jokowi berkomitmen untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah timur Indonesia. Selama masa kampanye ini, beberapa kali capres petahana itu sudah menyapa kawasan Indonesia timur.

Beberapa daerah yang telah dikunjunginya antara lain Kota Makassar, Gorontalo, Sentani, Papua, hingga Sorong di Papua Barat. Masih ada beberapa daerah lain yang ingin didatangi mantan gubernur DKI Jakarta itu.

(Baca Juga: 1 Juta Orang Ikut Kampanye Akbar Prabowo, Fadli Zon: Masyarakat Ingin Perubahan)

Menurut Moeldoko, selama 4,5 tahun masa pemerintahan, Jokowi gencar membangun infrastruktur di Indonesia timur. Dari waduk, jalan hingga listrik. Di NTT sendiri, pemerintahan Jokowi sudah membangun tujuh waduk karena masalah terbesar adalah pasokan air.

“Mulai dari pembangunan infrastruktur, lalu upaya menerangi desa yang gelap, memberikan air sepanjang tahun untuk wilayah yang kekeringan.” kata Moeldoko.

Rombongan Jokowi sendiri akan tiba di Kupang pukul 11.00 WITA. Kedatangannya akan disambut dengan penampilan budaya NTT, baik di Bandara El Tari Kupang, maupun di Lapangan Sitarda Lasiana.

Kampanye terbuka Jokowi di Kupang rencananya akan berlangsung di Lapangan Sitarda Lasiana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News