Kandas, Kapal Penyelundup Diamankan

Kandas, Kapal Penyelundup Diamankan
Kandas, Kapal Penyelundup Diamankan
DUMAI - Jajaran Sat Pol Air Polresta Dumai kembali dilaporkan berhasil mengungkap aksi penyelundupan yang masuk ke Dumai. Jumat (27/8) sekitar pukul 23.00 WIB, aparat berhasil mengamankan Kapal Motor (KM) Afikri Jaya GT 33, yang membawa sebanyak 80 balpres barang bekas dari Malaysia.

Keberhasilan menangkap KM Afikri Jaya yang dinakhodai Herman (39), warga Dumai Barat, dengan tiga orang ABK itu, terjadi ketika kapal sedang kandas di Sungai Mundam, atau tepatnya di samping Pelabuhan Bes Kecamatan Medang Kampai, Dumai. Selanjutnya, atas temua balpres di dalam kapal, petugas langsung melakukan pemeriksaan muatan. Namun karena tidak ada surat-suratnya, petugas menggiring kapal bermuatan itu beserta ABK-nya ke Mapol Air.

Keterangan yang diperoleh Dumai Pos (grup JPNN) di Mapol Air Polresta Dumai, menyebutkan bahwa pengungkapan aksi penyelundupan ini terjadi, setelah polisi sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan jika ada kapal penyelundup dari negara luar yang masuk.

"Info awal yang kita terima di Sungai Kemili. Namun informasi itu meleset. Petugas tidak ada menemukan apa-apa di lokasi tersebut. Namun pada pukul 23.00 WIB, petugas ke Sei Mundam, (dan) di situlah petugas menemukan KM Afikri sedang kandas," kata Kapolresta Dumai, AKBP Drs Hersadwi Rusdiono, melalui Kasat Polair Poresta Dumai AKP Hanafi Tanjung, yang didampingi Kanit Gakum Aiptu Iskandar, kepada Dumai Pos, Sabtu (28/8) kemarin.

DUMAI - Jajaran Sat Pol Air Polresta Dumai kembali dilaporkan berhasil mengungkap aksi penyelundupan yang masuk ke Dumai. Jumat (27/8) sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News