Kandidat Saling Klaim Menang, Kiai NU Diminta Istighosah

Kandidat Saling Klaim Menang, Kiai NU Diminta Istighosah
Kandidat Saling Klaim Menang, Kiai NU Diminta Istighosah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menginstruksikan kepada para kiai nahdliyin di pesantren-pesantren untuk menggelar istighosah untuk mendoakan bangsa Indonesia.

Permintaan ini disampaikan dalam konferensi pers bertajuk 'Merajut Indonesia' di kantornya Jakarta Pusat, Kamis (10/7) menyusul adanya potensi konflik akibat saling klaim kemenangan dari masing-masing kandidat capres-cawapres.

"PBNU akan instruksikan Kiai-kiai NU di pesantren-pesantren untuk mengadakan istigosah memohon kepada tuhan diberikan bimbingan, barokah, rahmat kepada bangsa Indonesia agar lebih damai," katanya.

Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) itu juga meminta kepada pihak luar negeri, negara-negara sahabat untuk tidak iut campur dengan urusan dalam negeri Indonesia seperti Pilpres.

"Saya sampaikan, tolong pihak luar negeri manapun, jangan ikut campur urusan dalam negeri Indonesia. Pilpres tidak ada kaitan dengan pihak manapun, jangan pula menyatakan pihak si a atau b menang. Itu bisa menambah runyam. Semua negara sahabat manapun," katanya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menginstruksikan kepada para kiai nahdliyin di pesantren-pesantren untuk menggelar istighosah untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News