Kang Emil Batal Tantang Ahok, Ini Doa PKS

Kang Emil Batal Tantang Ahok, Ini Doa PKS
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Syakir Purnomo menghargai keputusan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang memilih tidak maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI 2017. PKS mengharapkan pria yang karib disapa nama Kang Emil itu bisa mengemban amanah dengan baik sebagai wali kota Bandung.

"PKS mendoakan semoga Bapak Ridwan Kamil selalu dalam kondisi sehat wal afiat dan dapat mengemban amanah sebagai wali kota Bandung dengan sebaik-baiknya, serta membawa kebaikan dan keberkahan bagi warga Bandung," kata Syakir melalui pesan singkat, Senin (29/2).

Meski Emil urung maju di pilkada DKI, Syakir tetap menyakini akan muncul calon terbaik yang akan memimpin Jakarta agar lebih baik lagi. ‎"Mudah-mudah akan muncul pemimpin terbaik yang akan membuat Jakarta makin oke," ucapnya.

Terkait nama bakal cagub DKI, Syakir menegaskan bahwa PKS belum menentukan nama. Namun, PKS akan memunculkan calonnya dalam waktu tak lama lagi.

"Sampai hari ini masih proses. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, PKS sudah dapat mengumumkan nama bakal calon," ‎lanjutnya.

Syakir menjelaskan, PKS siap untuk berkolaborasi dengan partai-partai lain terkait dengan Pilkada DKI. "Silaturahim dan komunikasi dengan partai-partai lain terus PKS lakukan," ungkapnya.

Sebelumnya, Emil mengumumkan keputusannya untuk batal menantang Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI tahun depan. Ia memilih bertahan di Bandung demi menghabiskan periodenya sebagai wali kota. (gil/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News