Kangen Rakyat, SBY Safari Politik Keliling Jawa

Kangen Rakyat, SBY Safari Politik Keliling Jawa
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Mulai hari ini, Selasa (8/3), Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan safari politik mengelilingi Pulau Jawa. Agenda yang berlangsung hingga tanggal 21 Maret mendatang ini diberi judul 'SBY Tour de Java'.

Presiden RI ke-6 itu membuka safari dengan kunjungan ke Kabupaten Bekasi. Beberapa daerah di Jawa Barat seperti Bandung dan Tasikmalaya juga akan disambanginya. Setelah itu, SBY akan melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah.

"Jatim terakhir, tanggal 20 di Surabaya. Sekaligus ada rapim se-Indonesia," ucap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jabar Herlas Juniar di Bandung, Senin (7/3).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan statusnya yang bukan lagi presiden, SBY berharap silaturahmi dapat lebih akrab karena tidak terhalang pengamanan ketat dan protokol. "Jadi beliau pun ingin menghilangkan sekat dengan masyarakat," ujar Herlas.

Meski begitu, Herlas tak menampik bahwa kegiatan sang ketum ini diharapkan dapat berdampak pada elektabilitas Demokrat di wilayah-wilayah yang dikunjungi. Apalagi, sebentar lagi akan digelar pemilihan kepala daerah serentak gelombang kedua.

Lebih lanjut Herlas mengatakan, tidak tertutup kemungkinan agenda serupa digelar di luar Pulau Jawa. Pasalnya, SBY memang sudah rindu menyapa rakyat Indonesia. (agp/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News