Kans Menang Oscar Menipis, Bohemian Rhapsody Ternoda Dosa Sang Sutradara

Kans Menang Oscar Menipis, Bohemian Rhapsody Ternoda Dosa Sang Sutradara
Sutradara Bohemian Rhapsody, Bryan Singer. Foto: AFP

jpnn.com - Apa yang dialami Bryan Singer sungguh ironis. Film arahannya, Bohemian Rhapsody, baru saja menerima lima nominasi Oscars, termasuk kategori tertinggi Best Picture. Gempita kemenangannya sebagai Film Terbaik dalam Golden Globes pun belum hilang.

BACA JUGA: Bohemian Rhapsody Kalahkan Film A Star Is Born

Kini Singer harus menghadapi tuduhan pelecehan seksual. Pada Rabu waktu setempat (23/1), The Atlantic memuat laporan tentang empat pria yang belum pernah berbicara di hadapan publik terkait tuduhannya kepada Singer.

Empat pria itu berusia di bawah 18 tahun ketika mengalami pelecehan oleh Singer. Laporan tersebut ditulis Alex French dan Maximillian Potter, penulis dan editor Esquire.

Singer membantah hal tersebut melalui sebuah statement. ''Majalah Esquire pernah bersiap untuk menerbitkan sebuah artikel yang ditulis seorang jurnalis homofobia yang memiliki obsesi aneh terhadapku sejak 1997,'' tutur Singer.

Dia menambahkan, Esquire kemudian batal menerbitkannya karena kurangnya sumber kredibel dari tulisan tersebut. ''Itu tidak menghentikan penulisnya dengan menjualnya ke The Atlantic. Sangat menyedihkan bahwa The Atlantic tunduk pada standar integritas jurnalistik yang rendah ini,'' imbuhnya.

BACA JUGA: Cinta Bersemi di Set Bohemian Rhapsody

Tulisan itu rupanya membuat Bohemian Rhapsody dihapus dari semua nominasi GLAAD Awards. Penghargaan tersebut diselenggarakan GLAAD, sebuah organisasi pemantau media nonpemerintah Amerika yang didirikan kalangan LGBT di bidang media.

Meski masuk lima nominasi, Bohemian Rhapsody kemungkinan gagal mendapat hadiah utama. Dosa lama sang sutradara Bryan Singer jadi penyebabnya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News