Kans Taufik-Chong Wei ke Final

Kans Taufik-Chong Wei ke Final
PELUANG - Taufik Hidayat ketika dikalahkan Lee Chong Wei dari Malaysia (kiri), di final Djarum Indonesia Open Super Series 2010, di Istora Bung Karno Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: JPNN/arsip.
KUALA LUMPUR - Peluang terjadinya pertemuan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei di sebuah final kembali terbuka. Kedua pemain yang dua pekan lalu bertarung di final Indonesia Super Series dua edisi terakhir itu sudah menapak babak ketiga Malaysia Gold Grand Prix.

Taufik yang kini berperingkat lima dunia menjadi unggulan kedua. Sedangkan pemain terbaik dunia, Chong Wei merupakan unggulan pertama. Untuk sampai partai final, Taufik maupun Chong Wei harus melalui tiga babak lagi. Peluang mereka sangat besar mengingat para pebulutangkis Tiongkok tidak ikut berlaga, ditambah lagi pemain peringkat sepuluh besar dunia juga tidak turun.

Taufik sukses melewati dua ujian sekaligus dalam satu hari kemarin (7/7). Dia mengalahkan dua tunggal Malaysia lainnya, Yaitu Mohd Azrriyn Ayub Nur dan Yeoh Kay Bin. Taufik mengalahkan Ayub Nur di babak pertama dengan dengan 21-15, 21-18, sementara Kay Bin dibekuk di babak kedua dengan 21-9, 21-18.

Langkah yang sama didapat Chong Wei yang mendapat dukungan penuh dari publik tuan rumah. Chong Wei menumbangkan pemain Inggris Bhokanandh Arak, 21-8, 21-10 di babak pertama, serta rekan senegaranya Liew Daren dengan 21-16, 21-14.

KUALA LUMPUR - Peluang terjadinya pertemuan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei di sebuah final kembali terbuka. Kedua pemain yang dua pekan lalu bertarung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News