Kansas City Chiefs Juara Super Bowl 2020

Kansas City Chiefs Juara Super Bowl 2020
Quarterback Kansas City Chiefs Patrick Mahomes mengangkat trofi Lombardi setelah memenangi Super Bowl LIV. (ANTARA/REUTERS/SHANNON STAPLETON)

jpnn.com, MIAMI - Penantian selama 50 tahun buat Kansas City Chiefs menjadi penguasa american football berakhir di Super Bowl 2020.

Kansas City menjadi juara setelah meraih kemenangan dramatis 31-20 atas San Francisco 49ers, Senin (3/2) pagi WIB.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Hard Rock, Miami, Florida itu, Kansas City sempat tertinggal 10-20 pada kuarter keempat. Pemain quarterback Patrick Mahomes kemudian mengarsiteki tiga gebrakan penting dalam rentang waktu lima menit, untuk membuat Travis Kelce dan Damien Williams mengukir touchdown.

Williams kemudian berlari sejauh 34 meter untuk mengunci kemenangan timnya. Sontak para penggemar Kansas City bersorak kegirangan karena timnya belum pernah lagi merebut Trofi Lombardi sejak mengalahkan Minnesota Vikings pada Super Bowl IV.

"Kami tidak pernah kehilangan keyakinan, menurut saya itulah hal terpenting," kata Mahomes seperti dilansir Reuters.

"Semua orang di tim ini, tidak seorang pun menundukkan kepala dan kami saling percaya satu sama lain, dan itulah yang kami ucapkan sepanjang tahun. Kami pada akhirnya menemukan jalan," tambah atlet 24 tahun itu.

San Francisco mengawali pertandingan dengan baik, mereka menggenggam keunggulan sepuluh poin, tetapi seiring berjalannya waktu keunggulan mereka berkurang akibat lemparan-lemparan Mahomes dan eksploisitas serangan Kansas City.

Pada pertandingan-pertandingan playoff divisi, Kansas City mampu bangkit dari ketertinggalan 0-24 untuk mengalahkan Houston Texas dan kemudian mengejar ketertinggalan 0-10 milik Tennessee Titans pada kejuaraan AFC.

Kansas City Chiefs menjadi juara Super Bowl 2020 setelah meraih kemenangan dramatis 31-20 atas San Francisco 49ers.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News