Kantor First Travel Sidoarjo Digeledah Polisi

Kantor First Travel Sidoarjo Digeledah Polisi
Penyidik geledah kantor First Travel. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SIDOARJO - Satreskrim Polresta Sidoarjo menggeledah kantor cabang First Travel Sidoarjo di Perumahan Pondok Mutiara Kota Sidoarjo, Jatim.

Selama dua jam penyelidikan tidak diperkenankan satu orang pun yang masuk di dalam kantor, selain petugas.

Unit Pidana Khusus Satreskrim Polresta Sidoarjo mencari bukti-bukti dan dokumen milik jemaah umrah, serta menelusuri aliran dana yang diduga masuk ke dalam Kantor First Travel Cabang Sidoarjo.

Selama dua jam berlangsung proses penggeledahan, polisi belum menemukan adanya indikasi penerimaan sejumlah uang milik jemaah ke kantor First Travel Sidoarjo.

Dari pengembangan awal, seluruh uang pendaftaran jemaah umrah diserahkan atau ditransfer ke rekening First Travel Pusat di Jakarta.

Selain itu, dalam kantor First Travel Sidoarjo, petugas hanya menemukan ratusan paspor milik calon jemaah umrah yang belum dikembalikan.

"Termasuk perlengkapan untuk keperluan umrah yang masih belum dibagikan," ujar Kompol M Harris, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.

Seperti diketahui sejak Crisis Centre jemaah umroh First Travel didirikan di Mapolresta Sidoarjo, sudah ada 40 pelapor yang melakukan pengaduan.

"Sementara enam jemaah umrah sudah membuat laporan kepolisian. Untuk sementara proses penyelidikan polisi masih berkutat pada proses pengembalian pasport milik jemaah yang belum dikembalikan kantor First Travel Sidoarjo. Apabila ditemukan bukti baru menerima uang milik jemaah umrah, maka proses selanjutnya akan memanggil pimpinan First Travel Sidoarjo," tegasnya. (pul/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News