Kapal Barang Tabrak Dermaga Jayapura

Dua Tiang Penyangga Patah, Gubernur Papua Langsung Sidak

Kapal Barang Tabrak Dermaga Jayapura
Kapal Barang Tabrak Dermaga Jayapura
JAYAPURA - Diduga karena dorongan angin kencang, kapal barang Kawa Mas milik PT Temas, menabrak Dermaga Induk Pelabuhan Jayapura, Sabtu (25/9), sekitar pukul 11.30 WIT. Akibat kejadian ini, dua tiang penyangga dermaga tersebut patah.

Gubernur Papua Barnabas Suebu yang mendengar informasi itu, Minggu (26/9) siang kemarin, bahkan langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pelabuhan. Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kerusakan dermaga tersebut, guna segera diambil langkah untuk mengatasi dampak kejadian itu.

Kepala Administrator Pelabuhan (Adpel) Jayapura, Julianus The, kepada Cenderawasih Pos (grup JPNN) di ruang kerjanya menjelaskan, kejadian tersebut berawal ketika kapal barang Kawa Mas hendak sandar di Pelabuhan Induk Jayapura. Tepatnya yakni di dermaga yang sering digunakan oleh kapal putih untuk menurunkan penumpang.

Namun ketika hendak sandar dalam kecepatan yang pelan, tiba-tiba angin bertiup kencang dari arah lambung kiri, tepatnya pukul 11.30 WIT. Sehingga akhirnya, haluan yang awalnya sudah ditentukan oleh pandu ternyata berubah arah, termasuk buritan atau anjungan kapal pun berubah haluan. Sehingga dilakukan lempar jangkar kiri, dengan tujuan untuk menahan laju kapal.

JAYAPURA - Diduga karena dorongan angin kencang, kapal barang Kawa Mas milik PT Temas, menabrak Dermaga Induk Pelabuhan Jayapura, Sabtu (25/9), sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News