Kapan Rincian Formasi CPNS 2018 Diumumkan?

Kapan Rincian Formasi CPNS 2018 Diumumkan?
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Masa pendaftaran CPNS 2018 akan dimulai 19 September. Namun formasi CPNS di kabupaten/kota masih berupa angka. Belum ada rincian alokasi formasi yang diperlukan.

Pemprov Kalteng berharap agar rincian formasi CPNS 2018 segera diumumkan ke public.

“Saya berharap, umumkan secara terbuka. Karena CPNS ini menjadi seleksi yang terbuka dan ditunggu-tunggu masyarakat,” kata Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, seperti diberitakan Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Dia menjelaskan, informasi rincian formasi sangat penting bagi masyarakat yang ingin melamar. Dengan disampaikan kepada publik, bisa memberikan kesempatan bagi pelamar untuk memilih tempat dan memperhitungkan peluang untuk diterima di suatu daerah.

“Agar masyarakat yang ingin mendaftar CPNS bisa melihat peluangnya di mana. Dia bisa lebih mempersiapkan diri sehingga lebih berpeluang untuk diterima. Sebab, biasanya minat bisa tergantung wilayah. Misalnya, kalau di Palangka Raya saingannya dirasa berat, dia bisa mencari alternatif di daerah lain,” katanya.

Ketua Ombudsman Kalteng Thoseng Asang mengatakan, rincian formasi CPNS sudah ditunggu masyarakat luas yang ingin melamar CPNS.

“Ya, agar masyarakat tahu. Pengumuman alokasi formasi jangan ditunda-tunda. Karena ini demi kepentingan masyarakat,” ujarnya kepada Kalteng Pos.

Thoseng mengatakan, apabila kabupaten/kota mengalami kendala sehingga tidak bisa membeberkan formasi CPNS tersebut ke masyarakat luas, hendaknya segera dikonsultasikan dan dikoordinasi dengan Pemprov Kalteng, seperti apa baiknya.

Hingga saat ini belum juga diumumkan rincian formasi CPNS 2018, padahal masa pendaftaran tinggal sepekan lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News