Kapolri Beri Kepercayaan Besar ke Komjen Badrodin

Kapolri Beri Kepercayaan Besar ke Komjen Badrodin
Kapolri Beri Kepercayaan Besar ke Komjen Badrodin

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo memberikan kepercayaan besar ke pundak Komjen Pol Badrodin Haiti dengan melantiknya sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri.

Bahkan, Timur menyebut jabatan yang kini diemban oleh mantan asistennya di bidang Operasional Kapolri sebagai tulang punggung Polri. Penunjukan Badrodin sendiri menurutnya tidak terlepas dari penilaian yang dilakukan, baik kompetensi, integritas serta pengalamannya.

"Sehingga itu (Baharkam) yang kita berikan kepada Pak Badroedin," kata Kapolri usai pelantikan di Mabes Polri, Selasa (13/8).

Seorang Kabaharkam menurut Timur mesti mampu melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugas Polri menjaga keamanan. Baik TNI, Kemendagri dan kementerian lain, potensi masyarakat dan satuan keamanan lainnya. "Itu semua ada supervisi kordinasi dari Baharkam," katanya.

Ditanya apakah pelayanan Baharkam Polri selama kepemimpinannya sudah maksimal atau belum, Timur tidak mau menyimpulkan. Dia menyerahkan penilaian kepada masyarakat. Namun dia memastikan setiap saat kinerja Baharkam terus dievaluasi dan tetap berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik.

Kapolri juga menyebut masih minimnya pelayanan pembuatan SIM (surat izin mengemudi). Tapi sekali lagi dia menyerahkan penilaian pada publik. "Sekali lagi kita kembalikan pada masyarakat, misalnya dari sisi pelayanan yang baik, perilaku anggota polisi, termasuk tidak melakukan korupsi itu harus kita benahi terus," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo memberikan kepercayaan besar ke pundak Komjen Pol Badrodin Haiti dengan melantiknya sebagai Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News