Kapolri Jamin Akuntabilitas, Jika Freeport Ngasih 'Angpao' Lagi

Kapolri Jamin Akuntabilitas, Jika Freeport Ngasih 'Angpao' Lagi
Kapolri Jamin Akuntabilitas, Jika Freeport Ngasih 'Angpao' Lagi
JAKARTA - Mabes Polri tengah merampungkan audit internal terkait aliran dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia yang kini ramai di perbincangkan. Sebuah tim dari Badan Pemeliharaan Kemanan (Baharkam) dan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri telah berada di Papua untuk meminta klarifikasi Freeport dan Polda setempat mengenai dana tersebut.

Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo menyebut audit ini untuk mengevaluasi kembali format terbaik serta solusi kebutuhan anggaran pengamanan di lokasi-lokasi sulit seperti Papua.

"Saya kira semua menjadi evaluasi bagi kita bagaimana melengkapi kemudian memenuhi kebutuhan. Nanti kita anggarkan sekali lagi itu yang bisa kita lakukan yang optimal untuk mendukung operasi khususnya di tempat-tempat sulit," ujarnya di Mabes Polri, Jumat (4/11) siang.

Memang tambah Kapolri, sebaiknya dana-dana pengamanan Polri sepenuhnya ditanggung negara sebagaimana diatur undang-undang. Namun kelak,

jikapun setelah evaluasi kekuarangan anggaran masih terjadi serta mengharuskan Polri menerima dana pengamanan dari pihak ketiga seperti Freeport, Timur menjamin akuntabilitasnya.

JAKARTA - Mabes Polri tengah merampungkan audit internal terkait aliran dana pengamanan dari PT Freeport Indonesia yang kini ramai di perbincangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News